Tak Hanya Fokus Layani Administrasi Kependudukan, DPW PMNBI Kepri Gencar Lakukan Kegiatan Sosial

terkini

Iklan



Tak Hanya Fokus Layani Administrasi Kependudukan, DPW PMNBI Kepri Gencar Lakukan Kegiatan Sosial

Expossidiknews.com
20 Oktober, 2023, 12.28 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-10-20T05:28:14Z

Pengurus DPW PMNBI Kepri saat sambangi salah satu tokoh masyarakat di Kepri, Soerya Respationo. (Ist)

BATAM | ESNews - Pasca dilantik oleh Gubernur Kepri, DPW Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PNMBI) Kepulauan Riau mulai melaksanakan Program kerja nyatanya seperti pelayanan kepada masyarakat Nias Barat serta sambangi beberapa Tokoh di Kepri guna meminta saran dan masukan.

"Hal ini dilakukan agar ke depannya, program-program kerja yang dilaksanakan dapat menjadi berkat bagi masyarakat di kepri sesuai visi misi PMNBI sebelumnya," ungkap Ketua DPW PMNBI Kepri, Pdt. Yedieli Hia, Jumat (20/10/2023).

Pdt. Yedieli Hia mengatakan, bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan tersebut semata-mata hanya untuk melayani masyarakat dan bukan ada tujuan lain, karena murni melayani dengan tulus dan ikhlas sesuai visi dan misi yang telah diterapkan dari pusat.

"Ketua umum pernah berpesan bahwa DPW PMNBI Kepri hadir di kepri untuk bisa mempersatukan masyarakat Nias Barat di Kepri serta menjadi wadah untuk melayani dan menerima aspirasi masyarakatnya dan juga berkolaborasi ke Pemerintah setempat agar bersama-sama bisa memajukan kepri," jelasnya.

Kata dia, setelah menerima SK pelantikan dari Gubernur kepri kemudian DPW PMNBI Kepri langsung bergerak cepat untuk mendaftarkan di Kesbangpol Provinsi Kepri yang akhirnya keluar nomor terdaftar 27 / KESBANG-KESBA-OK/VIII/2023.

"Dengan terdaftarnya di Kesbangpol tersebut, maka DPW PMNBI Kepri melaksanakan program kerja supaya perkumpulan ini dapat membantu masyarakat di Kepri," ucap Pdt. Yedilia.

Berbagai komentar dan tanggapan masyarakat di media sosial terhadap pelayanan yang dilaksanakan DPW PMNBI Kepri tentu disambut baik sekaligus mendapat apresiasi.

"Tentu ini menjadi dorongan dan semangat buat kami, dimana, disebutkan bahwa organisasi DPW PMNBI Kepri benar-benar kerja nyata dan membantu masyarakatnya dengan ikhlas dan tulus tanpa ada kepentingan apapun," kata Pdt. Yedilia.

"Harapan dari pada masyarakat Nias Barat, jangan seperti yang sudah-sudah, dimana organisasi hanya dijadikan seperti alat politik dan kepentingan masing-masing golongan. Namun sebaliknya dengan kehadiran DPW PMNBI Kepri diharapkan dapat memberikan warna tersendiri di hati masyarakat," tambahnya.

DPW PMNBI Kepri berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu atas segala kegiatan yang telah di laksanakan. "Semoga pelayanan DPW PMNBI Kepri diterima oleh masyarakat Kepri," ucapnya.

Adapun program kerja dan beberapa pelayanan yang sudah dilaksanakan perkumpulan ini yakni, pelayanan Administrasi Kependudukan dengan bekerja sama di Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Barat, melaksanakan Audensi di Disduk Kota Batam yang di fasilitasi Putra Yustisi Respaty (Anggota DPRD Kota Batam), melaksanakan kunjungan ditempat duka serta mengunjungi orang-orang sakit yang di rawat di Rumah sakit.

Selain itu, melayani dengan memfasilitasi masyarakat Nias Barat yang sedang membutuhkan bantuan untuk pemberangkatan jenazah ke pulau Nias, melayani orang yang sedang sakit kritis dengan meminta bantuan kepada Bapak Sugianto, SH (Anggota DPRD Provinsi Kepri) dan beberapa kegiatan lainnya yang sudah dilaksanakan namun belum terekspos ke media. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Hanya Fokus Layani Administrasi Kependudukan, DPW PMNBI Kepri Gencar Lakukan Kegiatan Sosial

Terkini

Iklan