Agen Chip Domino di Batam Masuk Konsorsium? (Part 1)

terkini

Iklan

Agen Chip Domino di Batam Masuk Konsorsium? (Part 1)

Expossidiknews.com
30 Desember, 2023, 16.33 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-12-30T09:33:58Z
Salah satu warung grosir di wilayah Kota Batam yang menjual/beli chip Domino. (ESNews) 

BATAM | ESNews - Higgs Domino Island merupakan salah satu permainan atau game online yang menyediakan beragam pilihan permainan seperti domino, poker, ludo, dan permainan slot. Alat transaksi yang digunakan dalam permainan ini adalah berupa chip.

Dalam satu hari, server Higgs Domino Island ini menyediakan bonus chip kepada pengguna sebanyak 6.000.000 (6M) secara gratis. Tentu dengan modal 6M, pengguna tidak merasa puas untuk memainkan game tersebut atau sedikit kemungkinan untuk peluang memenangkannya, hingga akhirnya pengguna terpaksa merogoh kocek untuk membeli chip kepada agen dengan harga 1.000.000.000 (1B) yakni Rp. 65.000.

Begitu juga sebaliknya, jika pengguna atau pemain berhasil memenangkan game atau istilahnya Jackpot, chip kemenangan tersebut dapat di jual kembali (bongkar) ke agen dengan harga 1.000.000.000 (1B) Rp. 60.000. Tentu, dalam permainan ini telah terjadi tindak pidana perjudian transaksi jual beli chip.

Menurut sumber ESNews, untuk para pengguna atau pemain tak sulit mendapatkan atau membeli chip. Pasalnya, nyaris semua konter pulsa atau warung grosir yang tersebar di beberapa titik di Kota Batam telah menyediakan atau menjual chip Domino, begitu juga sebaliknya.

Tak sedikit pula para pemain atau beberapa agen (Bandar) chip Domi no di Kota Batam telah berurusan dengan pihak kepolisian. Mulai dari jajaran Polsek hingga Satreskrim Polresta Barelang berhasil membongkar praktik tindak perjudian Higgs Domino Island di Kota Batam.

Namun tindakan tegas yang dilakukan oleh pihak Kepolisian itu bukan menjadi efek jera bagi para pengguna Higgs Domino Island lainnya. Bahkan ratusan agen penjual chip Domino dengan kamuflase konter pulsa atau beberapa warung grosir yang tersebar di Kota Batam semakin menjamur.

Lantas, siapakah dibalik para agen chip Domino di Kota Batam ini?

Penelusuran wartawan di lapangan, beberapa agen chip mengaku memberi upeti bulanan. Sehingga bisnis yang ia jalankan dapat perlindungan.

Sementara itu, menurut sumber ESNews, para agen chip Domino di Kota Batam telah masuk dalam konsorsium. "Informasinya, agen chip di Kota Batam sudah masuk konsorsium, artinya jika sudah dalam konsorsium yang dimaksud, mereka digaransi aman. Karena kordinasi sudah 1 pintu," bebernya.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak kepolisian terkait maraknya praktik judi Higgs Domino Island di Kota Batam. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Agen Chip Domino di Batam Masuk Konsorsium? (Part 1)

Terkini

Iklan