Lagi-lagi, Aksi Penyelundupan Lewat Pelabuhan Roro Punggur Digagalkan, 7 Mobil Innova Diamankan

terkini

Iklan

Lagi-lagi, Aksi Penyelundupan Lewat Pelabuhan Roro Punggur Digagalkan, 7 Mobil Innova Diamankan

Expossidiknews.com
13 Desember, 2023, 09.30 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-12-13T02:30:49Z
Salah satu mobil Innova warna putih diamankan Tim Gabungan di Pelabuhan Roro Telaga Punggur. (Ist)

BATAM | ESNews - Lagi-lagi, aksi penyelundupan barang ilegal lewat pelabuhan Roro Telaga Punggur kembali berhasil digagalkan oleh Tim gabungan pada Senin (12/12/2023) kemarin.

Sebanyak 7 unit mobil Toyota Kijang Innova yang diketahui membawa berbagai macam barang-barang ilegal tujuan Tanjung Pinang diamankan oleh petugas di Pelabuhan saat operasi gabungan.

Penindakan itu dibenarkan langsung oleh Kabid Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Batam, Sisprian Subiaksono.

"Iya Pak, Benar. Tim gabungan dengan Bea Cukai Pusat dan Puspom TNI," ungkap Sisprian saat dikonfirmasi ESNews, Rabu (13/12/2023) pagi.

Hingga kini, Bea Cukai Batam masih melakukan pencacahan barang-barang tangkapan yang dimuat dalam 7 unit mobil Innova itu. " Belum selesai dicacah pak," ucapnya singkat.

Aksi penyelundupan lewat Pelabuhan Roro Telaga Punggur ini sebenarnya bukan rahasia umum lagi. Pasalnya, pada Jumat (15/9/2023) sekira 3 bulan lalu, petugas berhasil mengamankan 3 unit mobil Toyota.

3 unit mobil Innova itu ditangkap lantaran membawa minuman beralkohol berbagai jenis merek, yakni, Red Label, Calrsberg, Bir Bintang, Bir ABC, Guinness Stout dan puluhan slop Rokok Non Cukai.

Untuk diketahui, bagasi mobil Innova itu sudah di modifikasi untuk kegiatan penyelundupan mikol dan rokok Non cukai dari Batam. Ketiga Mobil itu dipasang kaca film gelap. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi-lagi, Aksi Penyelundupan Lewat Pelabuhan Roro Punggur Digagalkan, 7 Mobil Innova Diamankan

Terkini

Iklan