DPD Kolaborasi dengan DPC Rayakan HUT Ke-51 PDI Perjuangan, Prof Soerya: Kebenaran Pasti Menang

terkini

Iklan

DPD Kolaborasi dengan DPC Rayakan HUT Ke-51 PDI Perjuangan, Prof Soerya: Kebenaran Pasti Menang

Expossidiknews.com
10 Januari, 2024, 20.42 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2024-01-10T13:42:17Z

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Prof. Soerya Respationo memotong Tumpeng sebagai tanda perayaan HUT PDIP Ke 51. (Foto: Faisal/ESNews)

BATAM | ESNews - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP yang ke-51 dirayakan serentak seluruh Indonesia. Acara perayaan dipandu langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri melalui link zoom.


Tak ketinggalan, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan berkolaborasi dengan pengurus DPC PDI-P Kota Batam turut serta dalam perayaan hari lahir partai besutan putri sang Proklamator RI, Megawati Soekarnoputri.

Adapun tema yang diangkat dalam HUT ke 51 tahun ini adalah Satyam Eva Jayate (Kebenaran Pasti Menang). Dan, untuk di wlayah Kepri, perayaan dipusatkan di Kantor DPC PDI-P Kota Batam pada, Rabu (10/1/2024).

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Prof. Soerya Respationo untuk di Provinsi Kepri perayaan dipusatkan di Kantor DPC PDI-P Kota Batam dengan menonton zoom secara bersama para kader seluruh Indonesia.

Usai menonton zoom, para pengurus juga tampak melakukan pemotongan tumpeng. Tumpeng yang disediakan kali ini ada 3 tumpeng, sekaligus makan bersama dengan para kader PDI Perjuangan.

"Hari ini PDI-P genap 51 tahun. Tema ulang tahun kali ini maknanya sangat dalam. Kebenaran yang akan menang, berarti kebenaran yang hakiki, bukan kebenaran yang dibuat-buat," ujar Prof. Soerya usai kegiatan.

Dikatakannya, acara HUT akan mengusung tema Satyam Eva Jayate, yang berarti 'kebenaran pasti akan menang'. Prof Soerya menyampaikan, tema HUT kali ini mengandung makna yang mendalam bagi partainya.

Menurut dia, politik harus dilandasi dengan nilai-nilai. Baik itu nilai kerakyatan, demokrasi, etika, dan kemanusiaan.

"Karena bagi kami proses politik itu adalah proses tentang perjuangan nilai-nilai. Nilai keadilan, nilai kesetiakawanan, nilai kesejahteraan rakyat, nilai tentang kemanusiaan, nilai kerakyatan, nilai demokrasi, nilai etika dan kepantasan. Itulah yang diperjuangkan," kata dia.

Lebih lanjut pria yang menjabat sebagai Ketua TPD Ganjar Mahfud Provinsi Kepri ini juga menuturkan kader-kader di Kepri harus semangat memenangkan Ganjar Mahfud. Dan semangat memenangkan legislatif sesuai tingkatannya masing-masing sesuai target.

"Pesan khususnya Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk kader adalah harus selalu turun kepada masyarakat," ujar Soerya.

Tak sampai disini, seluruh kader-kader PDI Perjuangan juga harus mengadakan ramah tamah dan potong tumpeng di semua RT RW di Kepri pukul 16.00 Wib dan 19.00 Wib. Acara ini sekaligus meminta doa kepada masyarakat untuk PDI Perjuangan.

"Saya di salah satu RW di Legenda. semuanya gak boleh jadi satu. Satu Caleg satu RW satu RT. Misalnya Caleg DPRD Provinsi ada 25 menyebar di 25 RW. Di DPRD Kota Batam 50 menyebar di 50 RW," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto mengaku akan menggelar ramah tamah dan potong tumpeng di salah satu RT RW Batu Ampar Bengkong. Kegiatan ini sebagai wujud berbagi kebahagiaan.

"Rohnya PDI Perjuangan adalah masyarakat kecil atau kita menyebutnya akar rumput. Kita juga menyerap aspirasi dengan masyarakat," katanya.

Nuryanto mengingatkan seluruh kader PDI Perjuangan harus mengakar rumput. Selain itu, ASN TNI Polri juga harus bersikap netral.

"Selamat hari jadi ulang tahun PDI Perjuangan ke 51. Dirayakan seluruh Indonesia pukul 10.00 WIB. Nanti jam 4 sore dan jam 7 malam seluruh Caleg agar membuat perayaan Hari Jadi PDI Perjuangan ramah tamah di RT RT," katanya.

Senada, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Sahat Sianturi mengatakan pesan khusus yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan ASN

Dilokasi yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Ernawati mengatakan acara HUT PDI Perjuangan ini digelar setiap tahunya

Untuk tahun ini, Tumpeng yang disediakan ada tiga tumpeng. Yaitu sebagai tanda nomor urut Partai 3. Dan Ganjar Mahfud juga nomor urut 3.

"Potong tumpeng bersama warga itu tahun ini. Tahun lalu bagi-bagi tumpeng kepada warga," kata Erna mengakhiri. (Fay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD Kolaborasi dengan DPC Rayakan HUT Ke-51 PDI Perjuangan, Prof Soerya: Kebenaran Pasti Menang

Terkini

Iklan