Cuaca Ekstrim, Polsek Nongsa Beri Himbauan Kepada Masyarakat

terkini

Iklan



Cuaca Ekstrim, Polsek Nongsa Beri Himbauan Kepada Masyarakat

Expossidiknews.com
12 Agustus, 2022, 22.49 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-08-31T08:19:04Z
Bhabinkamtibmas Polsek Nongsa Aiptu Markus Depari beri himbauan kepada masyarakat. (Foto: Fay)

Batam | ESNews : Untuk mengantisipasi datangnya cuaca extrim, gelombang pasang dan angin kencang, Bhabinkamtibmas Polsek Nongsa turun menemui masyarakat guna memberikan himbauan dan sosialisasi cuaca ekstrim.

Kali ini, Bhabinkamtibmas bertemu dengan kelompok Tani Bahari Kembang Jaya Mangrove serta para nelayan yang sebahagian warga kampung jabi masih menjadikan nelayan sebagai sumber pekerjaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tempat Pembibitan Mangrove yang berada di Pantai Kampung Jabi RT.03 /RW.04 Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Senin (12/8/22).

Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Besar, Aiptu Markus Depari mengatakan, sosialisasi dan himbauan ini sehubungan dengan kondisi cuaca yang sering extrim dan angin kencang yang dapat menimbulkan gelombang pasang.

“Saat ini kita memasuki cuaca extrim. Maka dari itu kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada,” ujar Aiptu Markus Depari.

Masih menurutnya, kegiatan yang dilakukan itu juga sebagai salah satu perwujudan dari Program Prioritas Kapolri yakni Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Masih kata dia, apabila warga pergi menangkap ikan atau memasang jaring agar membawa pelampung atau jaket pelampung. Dan, jika kondisi angin kencang agar untuk menunda pergi kelaut.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada warga untuk tidak membawa TKI secara ilegal ke negara tetangga terkhususnya negara Malaysia.

“Sudah banyak yang menjadi korban ada kapal atau spead boadnya terbalik dan berakibat penumpang nya meninggal dunia karena tenggelam,” jelasnya.

Dikatakannya, Bhabinkamtibmas Polsek Nongsa bersama-sama dengan Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat sebagaimana dalam hal menjalankan tugas yang telah diatur dalam Undang-Undang Kepolisian RI untuk menjaga Harkamtibmas dan penegakan hukum.

Kepolisian Polsek Nongsa dalam melaksanakan tugas untuk Harkamtibmas bersinergi dengan Instansi Pemerintah dan melibatkan masyarakat untuk berperan serta dalam pelaksanaannya dengan tujuan melakukan Harkamtibmas.

“Sehubungan dengan perkiraan cuaca disampaikan juga kepada masyarakat dapat mencari informasi atau berkoordinasi dengan BMKG kota Batam,” himbaunya.

Lanjutnya, kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri semakin meningkat dan masyarakat menjadi mitra kepolisian(Bhabinkamtibmas) dalam menjalankan tugas kesehariannya dan mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sekira pukul 12.30 Wib acara selesai, Situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.(Fay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cuaca Ekstrim, Polsek Nongsa Beri Himbauan Kepada Masyarakat

Terkini

Iklan