Goweser di Batam Diajak Susuri Hutan TWA Muka Kuning Panbil Nature Reserve

terkini

Iklan



Goweser di Batam Diajak Susuri Hutan TWA Muka Kuning Panbil Nature Reserve

Expossidiknews.com
26 September, 2022, 13.32 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-09-26T06:32:25Z
Para goweser sedang menyusuri Hutan TWA Muka Kuning. (Foto: Faisal/Expossidiknews)

BATAM | ESNews - Panbil Nature Reserve (PNR) menggelar acara Fun Ride sekaligus perkenalan wisata sepeda di Hutan Taman Wisata Alam (TWA) Muka Kuning, kepada para goweser di Kota Batam.

Kegiatan Fun Ride tersebut bertajuk Panbil Forest Bike Park Tour Exhibition yang dilaksanakan pada, Minggu (25 /9/2022) kemarin.

General Manager Operasional Panbil Nature Reserve, Galih J. Purnama mengatakan, kegiatan kali ini juga bertepatan dengan hari bebas berkendara sedunia yang jatuh pada tanggal 22 September kemarin (World Car Free Day 2022).

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk PNR dalam menunjukkan eksistensi serta kepedulian akan pentingnya mengurangi emisi karbon dengan cara menjaga bumi dan menggunakan kendaraan tidak berbahan bakar," ungkap Galih usai kegiatan.

Dikatakannya, dengan tagline PNR yang bertema Eco Edu Park, kegiatan kali ini memiliki misi untuk memperkenalkan kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Hutan seperti hiking dan bersepeda sekaligus memberikan wawasan edukasi mengenai konservasi alam.

Pelaksanaan kegiatan hari ini juga turut didukung oleh kerjasama dari ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Kota Batam dan komunitas pesepeda yang ada di Kota Batam dan Kepri. (Fay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Goweser di Batam Diajak Susuri Hutan TWA Muka Kuning Panbil Nature Reserve

Terkini

Iklan