Ini Tips Kapolsek Sekupang Agar Terhindar dari Pencurian

terkini

Iklan



Ini Tips Kapolsek Sekupang Agar Terhindar dari Pencurian

Expossidiknews.com
07 September, 2022, 16.09 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-09-07T09:09:28Z
Personel Polsek Sekupang berikan himbauan Kamtibmas ke masyarakat. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Meningkatnya angka kejahatan terutama C3 (Curat, Curas dan Curanmor) di jajaran Polresta Barelang membuat jajaran Polsek Sekupang perlu mengambil langkah pencegahan dan preventif untuk mengatasinya.

Salah satu cara upaya pencegahan yang dilakukan yakni dengan meningkatkan kegiatan Patroli Dialogis serta Sosialisasi Himbauan Kamtibmas ke perumahan dan tempat keramaian pada, Selasa (6/09/2022).

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana menyampaikan bahwa jajarannya saat ini terus berupaya menekan angka kriminalitas dengan cara pencegahan melalui unit patroli dan giat sambang Bhabinkamtibmas.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan yakni dengan menyampaikan pesan Kamtibmas serta penindakan melalui unit Reskrim bagi pelaku kejahatan yang berhasil diungkap atau ditangkap.

"Meningkatnya aksi kejahatan terutama kasus Curanmor di wilayah Kecamatan Sekupang dengan sasaran Ranmor R2 jenis Honda Beat dan Yamaha Vega yang menjadi incaran para pelaku curanmor serta Pencurian rumah kosong," ungkap Kapolsek Yudha.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi hal tersebut Polsek Sekupang melalui jajaran Patroli Batara Biru secara intensif melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dan Sambang Kamtibmas keperumahan-perumahan, pusat perbelanjaan, tempat kuliner dan tempat keramaian lainnya.

Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kemasyarakat serta sampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam upaya antisipasi aksi kejahatan selain itu juga untuk menggali informasi dari masyarakat yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas dilingkungan masyarakat.

Kapolsek juga memberikan Tips agar terhindar dari aksi kejahatan pencurian antara lain:

1.Apabila meninggalkan rumah dalam waktu tertentu pastikan rumah sudah dalam keadaan terkunci.

2.Titipkan rumah kepada tetangga maupun security perumahan.

3.Letakkkan barang barang berharga pada tempat yang aman.

4.Hindari menggunakan perhiasan yang berlebih dan mencolok.

5.Kunci kendaraan dengan baik (kunci stang) bila perlu gunakan kunci Pengan ganda.

6.Parkir ditempat aman dan usahakan mudah terpantau oleh kita atau petugas parkir.

Pihaknya berharap dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat akan meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat. "Semoga dengan aktifnya Polri turun ke masyarakat akan terjalin kemitraan yang baik antara Polri dengan masyarakat dalam upaya membangun situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sekupang," tutup Kompol Yudha. (Fay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Tips Kapolsek Sekupang Agar Terhindar dari Pencurian

Terkini

Iklan