Kontingen Muaythai Batam Persembahkan 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

terkini

Iklan



Kontingen Muaythai Batam Persembahkan 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

Expossidiknews.com
09 November, 2022, 18.10 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-11-09T11:10:06Z
Pengurus Besar Muaythai Indonesia, Hendri Koto foto bersama atlit peraih medali di ajang Porprov V Kepri di Bintan. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Atlet Cabang Olahraga (cabor) Muaythai Kontingen Batam berhasil mempersembahkan medali emas di ajang bergengsi tingkat provinsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepri tahun 2022, Selasa (8/11/2022).

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 3 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu berhasil dipersembahkan oleh fighter-fighter terbaik kota Batam dibawah binaan Ketua Pengkot Muaythai Kota Batam, Haryanto.

Ketua Pengkot Muaythai Kota Batam, Haryanto merasa sangat bangga atas prestasi membanggakan yang dipersembahkan oleh atlit-atlit binaannya pada ajang Porprov ke-V Kepri tahun 2022 di Kabupaten Bintan.

"Alhamdulillah, atlit-atlit kita telah berhasil mengharumkan kota Batam diajang Porprov ke V Kepri. Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan untuk kota Batam," ucap Haryanto usai pertandingan.

Dikatakannya, Pengurus Kota (Pengkot) Muaythai kota Batam baru terbentuk sekitar lebih kurang tiga minggu lamanya. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang bagi para atlit untuk bisa meraih prestasi di ajang Porprov ke V Kepri tahun 2022.

Katanya lagi, pada ajang Porprov ke IV tahun 2018 yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, kontingen Muaythai Batam tidak mendapatkan medali emas.

Kemudian, berkat kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak diantaranya Pemerintah Kota Batam melalui KONI Batam, dalam ajang Porprov ke V tahun 2022, atlit-atlit Muaythai kota Batam berhasil menunjukkan kualitasnya dengan meraih medali emas.

"Ini sangat luar biasa. Padahal, dari tujuh pertandingan yang diperlombakan, kami hanya menargetkan dua medali emas saja. Tapi, semangat bertarung yang luar biasa besarnya ditunjukkan oleh atlit-atlit kita dengan berhasil mempersembahkan tiga medali emas sekaligus. Ini patut diapresiasi," ungkap Haryanto bangga.

Masih menurut Haryanto, bagi atlit yang berhasil meraih medali emas, pihaknya akan memberangkatkan atlit-atlit itu untuk mengikuti Kejuaraan Nasional sekaligus Seleksi Nasional di Bandung pada tanggal 18-24 Desember dalam rangka menghadapi Sea Games.

"Kami akan dorong terus atlit-atlit yang berprestasi ketingkat yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Sementara, Ketua Pengprov Muaythai Kepulauan Riau, Yudiarta Rustam memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada atlit-atlit Muaythai di seluruh Kepri yang telah berhasil meraih prestasi di ajang Porprov ke V Kepri tahun 2022.

Yudi juga sangat mengapresiasi atas sportivitas bertanding yang diperlihatkan oleh para fighter selama pertandingan berlangsung.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlit-atlit yang telah berhasil meraih medali di ajang Porprov ke V Kepri ini. Tingkatkan terus prestasimu dengan lebih giat berlatih, berlatih dan berlatih," ungkapnya.

Senada, Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia, Hendri Koto mengapresiasi atas prestasi membanggakan yang diraih oleh seluruh atlit Muaythai khususnya atlit-atlit kota Batam.

Kenapa demikian, sebagaimana yang diketahui bersama bahwasannya Pengurus Kota Muaythai Batam baru terbentuk. Namun, telah berhasil mempersembahkan 3 medali emas.

"Ini sangat luar biasa. Salut dan apresiasi untuk seluruh atlit-atlit Muaythai di Kepri khususnya kota Batam," pungkasnya.

Berikut nama-nama atlit Muaythai Batam yang berhasil meraih medali emas di ajang Porprov ke V Kepri tahun 2022:

1. Advi Guntur Aladha, peraih Medali Emas Kelas 54 kg.
2. Andre Rizal, peraih Medali Emas Kelas 60 kg.
3. Moh Rajif Maulana, peraih Medali Emas Kelas 63 kg.
4. Ricky, peraih Medali Perak Kelas 71 kg.
5. Wilfred, peraih Medali Perunggu Kelas 57 kg. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kontingen Muaythai Batam Persembahkan 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

Terkini

Iklan