GAMKI Kepri Bagikan Paket Sembako Natal ke Penyapu Jalanan di Kota Batam

terkini

Iklan



GAMKI Kepri Bagikan Paket Sembako Natal ke Penyapu Jalanan di Kota Batam

Expossidiknews.com
21 Desember, 2022, 18.58 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-12-21T11:58:50Z


Kader GAMKI Kepri foto bersama. (Foto: Ist)


BATAM | ESNews - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Kepulauan Riau bagikan puluhan paket sembako natal kepada penyapu jalanan di Kota Batam, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini bagian dari aksi social Perayaan natal GAMKI Kepri Tahun 2022.

Ketua GAMKI Kepri, Rikson Tampubolon menyampaikan, aksi ini tentunya sebagai ucapan terima kasih kader pemuda kristiani dan pemuda gereja karena penyapu jalanan telah ikut membangun dan menjaga kebersihan kota yang kita cintai ini.

"Kita harus perhatikan kesejahteraan mereka karena mereka jarang diperhatikan," ucap Rikson.

Menurutnya, Natal berbicara tentang pengorbanan dan semangat berbagi. "Ini yang ingin disampaikan oleh GAMKI agar umat Kristiani tidak melupakan esensi natal yang sebenarnya," terang Rikson Tampubolon yang juga sebagai sekretaris Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri ini.

Pihaknya berharap pemerintah dapat memperhatikan kehidupan dan kesejahteraan para penyapu jalanan dan petugas-petugas kebersihan yang ada di Kota Batam.

"Karena mereka di garda terdepan yang menjaga kota yang kita cintai betul-betul menjadi bandar madani yang bersih, aman dan sejahtera," katanya.

Sementara itu, Clive Richard, Kordinator aksi social natal GAMKI Kepri menambahkan Tema natal gamki yaitu, 'usahakanlah kesejahteraan kota dimana kamu berada dan doakanlah (BDG. Yeremia 29:7)'.

"Kita ingin ikut berbagi sukacita natal dengan memberikan paket sembako kepada para petugas kebersihan yaitu para penyapu jalanan sebagai ucapan terima kasih kita sebagai warga kota ini," jelas Rikson.

"Ya mudah-mudahan dapat bermanfaat dan mereka dapat merasakan sukacita natal di tahun ini," tutupnya. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GAMKI Kepri Bagikan Paket Sembako Natal ke Penyapu Jalanan di Kota Batam

Terkini

Iklan