BC Batam Dikabarkan Tangkap Puluhan Unit Moge Ilegal Asal Singapura

terkini

Iklan



BC Batam Dikabarkan Tangkap Puluhan Unit Moge Ilegal Asal Singapura

Expossidiknews.com
20 Februari, 2023, 18.05 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-02-20T11:05:07Z

Ilustrasi tangkapan Moge selundupan asal Singapura. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Tim penindakan dan penyidikan (P2) Bea Cukai Batam baru-baru ini dikabarkan tangkap puluhan unit Motor Gede (Moge) yang diselundupkan dari Singapura ke wilayah Batam.


Menurut sumber Esnews, kabar penangkapan puluhan unit Moge itu terjadi di wilayah Batu Ampar, Kota Batam sekitar akhir bulan Januari 2023 lalu.

"Awalnya ada 27 unit Moge diamankan saat dalam perjalanan yang tengah diangkut Lori di wilayah Batu Ampar," ungkap sumber, Minggu (19/2/2023).

Selanjutnya, dari hasil pengembangan tangkapan pertama, total yang diamankan petugas diperkirakan mencapai 60 sampai 80 unit Moge. "Pastinya ada puluhan unit Moge yang diamankan," ucapnya.

"Operasi penangkapan ini sepertinya silent. Mengapa? Karena sampai hari ini, BC Batam belum merilis tangkapan tersebut. Coba langsung saja konfirmasi kepada pihak BC Batam terkait kabar penangkapan itu agar tidak simpang siur," jelasnya.

Informasi yang dihimpun, puluhan unit Moge ini diselundupkan dari Singapura ke wilayah Batam melalui pelabuhan Roro Sekupang.

Penyelundupan ini diketahui tak hanya baru satu kali ini saja. Namun sudah beberapa kali terjadi. "Bahkan kabarnya mobil-mobil mewah sudah banyak yang lolos diselundupkan lewat pelabuhan tersebut," pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kabid P2 BC Batam belum menjawab konfirmasi yang dilayangkan redaksi Esnews. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BC Batam Dikabarkan Tangkap Puluhan Unit Moge Ilegal Asal Singapura

Terkini

Iklan