Gudang Balpres NN di Aviari Tutup Pasca Penangkapan 2 Kontainer Balpres, Pengecer: Biasa Ambil Barang dari Dia

terkini

Iklan



Gudang Balpres NN di Aviari Tutup Pasca Penangkapan 2 Kontainer Balpres, Pengecer: Biasa Ambil Barang dari Dia

Expossidiknews.com
23 Februari, 2023, 16.26 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-02-23T09:26:26Z
Salah satu ruko yang diduga gudang Balpres milik NN di seputaran pertokoan Aviari, Batuaji, Kota Batam tutup pasca penangkapan 2 kontainer Balpres. (Foto: ESNews)

BATAM | ESNews - Salah satu ruko diseputaran Pertokoan Aviari yang biasa dipakai sebagai tempat (gudang) pembongkaran barang lartas/second tutup pasca penangkapan 2 kontainer Balpres oleh Polda Kepri, Kamis (23/02/2023).
Informasi yang dihimpun, gudang tersebut diduga milik NN yang biasanya mendapatkan barang langsung dari Singapura atas kerjasama dengan RN.

"Sejak kejadian kemarin (penangkapan 2 kontainer berisi 1.200 karung barang bekas), gudang kak (NN) langsung tutup tidak ada kegiatan lagi," ucap salah satu pedagang baju seken saat di temui di kiosnya.

Padahal kata dia, NN sudah lama berkecimpung dalam dunia lartas/second yang dipesan langsung dari Singapura bos Mr P (Bos Second Singapura) melalui RN untuk merek karung Dolpin berupa pakaian bekas, sepatu bekas, gurpak/alat-alat rumah tangga bekas.

"Namun akibat kejadian kemarin, kak NN tiba-tiba menghilang dan gudangnya langsung tutup hingga sekarang," katanya.

Diakuinya, saat ini dia harus mencari barang dari tempat lain lantaran barang NN bermasalah.

"Biasanya saya ambil barang dari dia (NN), sekarang terpaksa cari dari bos second lain," pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt saat dikonfirmasi terkait update penangkapan 2 kontainer berisi 1.200 karung barang bekas mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan jika ada perkembangan.

"Ada perkembangan akan saya sampaikan ya," tulis Harry ketika dikonfirmasi lewat pesan Whatsappnya, Selasa (21/2/23).

Diberitakan sebelumnya, penyidik Ditreskrimsus Polda Kepri sudah memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap seorang wanita inisial RN sebagai saksi.

Nama RN ikut terseret dalam kasus penyelundupan 2 truk kontainer bermuatan Balpres. RN juga disebut-sebut salah satu bos besar pemasok (importir) barang-barang bekas dari Singapura ke wilayah Batam mulai dari pakaian, Tas dan Sepatu.

Ia juga diketahui memiliki rekanan dalam menjalankan bisnis Balpres yakni berinisial NN dan RY.

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk penentuan tersangka terkait kasus penyelundupan 2 truk kontainer Balpres.

"Untuk penanganan Balpres ini, kami masih membutuhkan waktu untuk penentuan tersangka. Tapi setidaknya awalnya kita sudah melakukan pengamanan barang bukti Balpres sebanyak 2 truk kontainer," ungkap Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun, saat konferensi pers pada Rabu (15/2/2023) lalu. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gudang Balpres NN di Aviari Tutup Pasca Penangkapan 2 Kontainer Balpres, Pengecer: Biasa Ambil Barang dari Dia

Terkini

Iklan