Polsek Batam Kota Ringkus Pelaku Pembobol Mobil di KFC Gelael Batam

terkini

Iklan



Polsek Batam Kota Ringkus Pelaku Pembobol Mobil di KFC Gelael Batam

Expossidiknews.com
15 Februari, 2023, 12.08 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-02-15T05:08:27Z
Tim opsnal Polsek Batam Kota ringkus 2 pelaku pembobol mobil di parkirkan KFC Galael Batam. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Aksi dua bandit jalanan spesialis pembobol mobil di parkiran KFC Gelael, Seipanas, Batam Kota, pada Selasa (22/11/2023) yang sempat viral di media sosial akhirnya terungkap.

Dimana, pada Selasa petang itu, kedua bandit jalanan yang diketahui bernama Denis Simanungkalit (25), dan Rudi Rudolf Siahaan (32) mengintai mobil yang hendak di parkirkan oleh Rani, Warga Batam Kota.

Setelah memarkirkan mobinya dalam keadaan mesin menyala, dan meninggalkan seorang anaknya di dalam mobil, Rani kemudian masuk ke dalam KFC.

Saat Rani berada di dalam KFC, Denis kemudian membuka pintu mobil dan merampas satu buah iphone 13 pro dari tangan anaknya Rani, serta mengambil satu buah tas, dan kalung. Rani kemudian melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Batam Kota. Rani menafsirkan kerugian hingga Rp25 juta.

Menurut Kapolsek Batam Kota, AKP I Made Putra Hari melalui Kanit Reskrim Ipda Yudha Firmansyah, berdasarkan laporan Rani, pihaknya kemudian menyelidiki kasus itu.

"Dari petunjuk dan keterangan saksi di TKP, kami akhirnya bisa mengidentifikasi para pelaku," kata Ipda Yudha, Rabu (15/2/2023).

Setelah mengantongi identitas para pelaku, anggota Reserse Kriminal Polsek Batam akhirnya melakukan pengajaran. Denis berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Putri Tujuh, Batu Aji, Kota Batam. Dari pengakuan Denis, reserse kemudian berhasil mengamankan satu pelaku lagi yaitu Rudi.

Dari hasil pemeriksaan, Denis dan Rudi mengaku saat beraksi mereka berjumlah empat orang dan menggunakan mobil sewaan danbsepeda motor. Dalam beraksi, Denis berperan sebagai eksekutor yang menggasak barang berharga. Sedangkan tiga temannya bertugas sebagai pengintai.

Dari tangan keduanya, polisi juga berhasil mengamankan satu unit motor Yamaha MX yang digunakan saat beraksi. Sementara dua pelaku lagi masih dalam pengajaran.

"Dua pelaku lain itu sudah masuk dalam daftar pencarian orang dan sedang dalam pengajaran," kata Yudha. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Batam Kota Ringkus Pelaku Pembobol Mobil di KFC Gelael Batam

Terkini

Iklan