DPRD Kota Batam Soroti Banjir dan Longsor di Batam

terkini

Iklan



DPRD Kota Batam Soroti Banjir dan Longsor di Batam

Expossidiknews.com
06 Maret, 2023, 13.43 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-04-06T06:45:28Z
Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Rohaizat. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Rohaizat meminta pemerintah daerah setempat serius dalam menangani bencana banjir dan longsor.

"Masalah ini harus jadi perhatian serius Pemkot Batam. Agar tidak ada lagi bencana longsor dan banjir yang mengakibatkan korban jiwa," kata Rohaizat, Senin (6/3/2023).

"Dan satu lagi, pohon-pohon besar di jalan-jalan utama, segera dipangkas dahan-dahannya. Karena banyak juga saya lihat yang belum dipangkas dan ini sangat membahayakan pengguna jalan," tambah dia.

Menurut dia, selain menjadi tugas pemerintah, penanganan banjir juga menjadi tanggung jawab masyarakat.

Peran serta perangkat RT dan RW di lingkungan tempat tinggal sangat penting untuk melakukan kegiatan kerja bakti dalam mencegah terjadinya banjir.

"Saya mengimbau masyarakat untuk memperhatikan kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke parit. Intinya butuh kerja sama semua pihak," ujar dia.

Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Werton Panggabean menilai terjadinya banjir saat ini karena pengelolaan pematangan lahan yang kurang pengawasan, sehingga terjadi erosi dan pengikisan tanah.

"Pemkot harus lebih prioritaskan kembali penanganan banjir agar bencana banjir ke depan tidak terulang kembali," kata dia.

Ia menambahkan Pemkot juga memiliki Biaya Tak Terduga (BTT) yang bisa digunakan dalam penanggulangan bencana, yang dikelola oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. (An)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Kota Batam Soroti Banjir dan Longsor di Batam

Terkini

Iklan