Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi di Wilayah Kepulauan Nias

terkini

Iklan



Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi di Wilayah Kepulauan Nias

Expossidiknews.com
03 Maret, 2023, 10.58 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-03-03T03:58:04Z



Foto: ist


Nias | ESNews - KPP Pratama Sibolga gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan di Wilayah Kepulauan Nias Tahun Pajak 2022 pada hari Kamis,2/3/2023 bertempat di Aula Serba Guna KP2KP Gunungsitoli dan kegiatan tersebut di buka dengan Tarian Sekapur Sirih dari Sanggar Seni Ladari.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Nias, Inspektur Daerah Kabupaten Nias, Kepala BPKPD Kabupaten Nias, Direktur RSUD dr. Thomsen Nias, Wakil Bupati Nias Selatan, Sekda Nias Utara, Asisten Sekda Nias Barat, Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara II diwakili oleh Kabid P2 Humas, Kepala KP2KP Gunungsitoli, Kepala KPP Pratama Sibolga Forkopimda se-Kepulauan Nias, Kepala BUMN/BUMD se-Kepulauan Nias, dan seluruh hadiri.


Mengawali sambutannya, Kepala KPP Pratama Sibolga Jerry Fadlinsyah menyampaikan bahwa KPP Pratama Sibolga bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan wajib pajak di Kepulauan Nias yang sampai saat ini telah terdaftar sebanyak 48.000 Wajib Pajak. KPP Pratama Sibolga meliputi 7 wilayah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yakni Kota Sibolga,  Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Gunungsitoli,  Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Selatan.


"Untuk diketahui bersama bahwa Pendapatan pajak dipergunakan untuk Pembangunan, pemulihan ekonomi masyarakat, pembiayaan kesehatan dan sebagainya" ujar Jerry.


Pada kesempatan yang sama, ia juga mengapresiasi seluruh Pimpinan Kota/Kab yang hadir untuk menyampaikan SPT Tahunannya, dan berharap semoga teladan para Pimpinan dapat diikuti oleh masyarakat dan wajib pajak lainnya.


"Kami akan memberikan Sertifikat dan Penghargaan berupa apresiasi kepada seluruh Pimpinan Kota/Kab yang telah menyampaikan SPT Tahunan sebagai komitmen kami untuk menjaga pendapatan dan pengeluaran perpajakan" terangnya.


Selanjutnya, Kabid P2 Humas Vivi Rosvika dalam hal ini mewakili Kepala Kanwil DJP Sumut II, juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak dan Ibu dalam memberikan contoh dan teladan dalam penyampaian SPT Tahunan.


"Kami bersyukur bahwa sepanjang tahun 2021-2022, persentase pajak mengalami peningkatan dan pertumbuhan yang signifikan, kami menghimbau agar lebih ditingkatkan lagi kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Dirjen Pajak dan Dirjen Perimbangan Keuangan" harap Vivi.


Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Laporan SPT Tahunan oleh Pimpinan Daerah Kabupaten dan Kota  sekaligus Pemberian Sertifikat Penghargaan dan Suvenir atas penyampaian SPT TAHUNAN tersebut.


Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H., mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengajak seluruh Pimpinan Daerah untuk menggerakkan seluruh ASN di wilayahnya masing-masing agar menyampaikan SPT Tahunan sampai dengan waktu yang telah ditentukan.


Sementara itu, Sekda Kabupaten Nias Samson P. Zai, S.H., M.H., juga mengatakan bahwa sebagai ASN, kita harus menjadi contoh dan panutan kepada masyarakat bahwa ASN adalah abdi negara yang taat pajak dengan segera melaporkan SPT Tahunan tepat waktu dan melaksanakan tugas Wajib Pajak yang bermanfaat untuk pemulihan ekonomi dan pembangunan di negara kita.


Akhirnya, Kegiatan ditutup dengan Pemberian penghargaan kepada Wajib Pajak yang memberikan Kontribusi Pembayaran Pajak Terbesar Tahun Pajak 2022 di Wilayah Kepulauan Nias oleh Kepala KPP Pratama Sibolga dengan 3 kategori, yaitu:


1. Wajib Pajak Bendahara APBD Dengan Kontribusi Pembayaran Pajak Terbesar KPP Pratama Sibolga Tahun 2022


RSUD M. THOMSEN Nias


Dinas PUTR Kabupaten Nias


Dinas PUTR Kabupaten Nias Utara


Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat


Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan


2. Wajib Pajak Orang Pribadi


Irwansyah Wijaya dari Kota Gunungsitoli


Adilwan Gea dari Kabupaten Nias


Marcus dari Kabupaten Nias Utara


Abiyudin Waruwu dari Kabupaten Nias Barat


Trikdsah Satya Adrevra dari Kabupaten Nias Selatan


3. Wajib Pajak Badan


PT. Pos Indonesia (Persero) dari Kota Gunungsitoli


CV. UTAMA dari Kabupaten Nias


CV. Muda Sakti dari Kabupaten Nias Utara


CV. Lala Three dari Kabupaten Nias Selatan


CV. Bintang Baru dari Kabupaten Nias.

(Danosokhi Halawa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi di Wilayah Kepulauan Nias

Terkini

Iklan