Polsek Sei Beduk Tanam Pohon Serentak

terkini

Iklan



Polsek Sei Beduk Tanam Pohon Serentak

Expossidiknews.com
23 Agustus, 2023, 18.59 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-08-23T11:59:42Z
Polsek Sei Beduk bersama warga tanam pohon secara serentak. (Ist)

BATAM | ESNews - Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal dan jajaran bersama masyarakat Sei Beduk melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak dalam rangka HUT Republik Indonesia Ke-78 di Wilayah hukum Polsek Sei Beduk, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan ini mengambil tema 'Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini'.

AKP Benny mengatakan, program Polisi peduli penghijauan merupakan gagasan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si yang dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian.

"Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan dijaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh anak cucu kita di masa yang akan datang," jelas AKP Benny.

"Selain itu dengan kejadian banjir yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan, salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya," tambahnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah bentuk semangat "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" juga merupakan kepedulian Polri khususnya Polsek Sei Beduk untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, serta penanaman pohon dapat mengantisipasi perubahan cuaca ekstrim yang saat ini terjadi.

“Mari sama-sama kita menjaga lingkungan dan Semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan lebih rindang dan sejuk" ajaknya.

Jenis pohon yang ditanam sebanyak 100 pohon yakni Durian (10 pohon), Mangga (10 pohon), Rambutan (20 pohon), Matoa (30 pohon), Jambu air (10 pohon), Jambu Batu (10 pohon) dan Sawo (10 pohon). (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Sei Beduk Tanam Pohon Serentak

Terkini

Iklan