Disdukcapil Nias Barat Jalin Kerjasama Dengan Disdukcapil Kota Batam

terkini

Iklan



Disdukcapil Nias Barat Jalin Kerjasama Dengan Disdukcapil Kota Batam

Expossidiknews.com
16 Oktober, 2023, 12.55 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-10-16T07:04:44Z
DPW PMNBI Kepri dan Disdukcapil Nias Barat melakukan audensi dengan Disdukcapil Kota Batam. (Ist)

BATAM | ESNews - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nias Barat secara resmi membangun hubungan kerjasama dengan Disdukcapil Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. 

Kerjasama kedua instansi pemerintah itu bertujuan untuk mempermudah warga Nias Barat mendapatkan pelayanan legalitas kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta dokumen penting lainnya.

Ketua DPW PMNBI Kepri Pdt. Yedieli Hia M. Pd. K yang turut mendampingi pihak Disdukcapil Nias Barat itu menyampaikan, pertemuan yang telah dilaksanakan tersebut diharapkan dapat memberikan semangat serta motivasi bagi masyarakat Nias Barat di Kepri untuk datang dan mau mengurus indentitas kependudukan di Disdukcapil Kota Batam.

"Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Batam Putra Yustisi Respaty atas dukungan serta menfasilitasi pertemuan Dukcapil Nias Barat bersama DPW PMNBI Kepri dengan Dukcapil Kota Batam sehingga berjalan lancar," ungkap Yedieli Hia M, Senin (16/10/2023).

Menurutnya, kerjasama serta hubungan komunikasi yang telah terbangun ini diharapkan tetap terjaga sehingga membawa dampak positif dan meningkatkan pelayanan terbaik di mata masyarakat.

"Semoga pelayanan seperti ini dapat di tiru oleh Kabupaten lainnya di Pulau Nias sehingga masyarakat Nias yang ada di Kepri dapat terbantu dan memudahkan mereka untuk mengurus identitas kependudukan," ujarnya.

Dalam amanatnya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berpesan kepada DPW PMNBI Kepri agar terus menjadi wadah yang dapat membantu serta mempersatukan masyarakat Nias Barat Kepri.

"Kepada DPW PMNBI Kepri diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk melayani dan mengawasi masyarakat Nias Barat yang tinggal di Kepri," tutur Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam amanatnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdukcapil Nias Barat Jalin Kerjasama Dengan Disdukcapil Kota Batam

Terkini

Iklan