Pasca Penetapan Tersangka Nasir Hutabarat, Ratusan Massa IKABTU Gelar Aksi Damai di Mako Polresta Barelang

terkini

Iklan



Pasca Penetapan Tersangka Nasir Hutabarat, Ratusan Massa IKABTU Gelar Aksi Damai di Mako Polresta Barelang

Expossidiknews.com
16 Oktober, 2023, 11.47 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-10-16T04:47:56Z
Toni Siahaan selalu penanggungjawab aksi damai menyampaikan orasinya di depan halaman Mako Polresta Barelang. (ESNews)

BATAM | ESNews - Pasca penetapan Direktur PT. Batam Riau Bertuah, Nasir Hutabarat sebagai tersangka atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan oleh Polisi akhirnya berujung aksi damai yang dilakukan oleh massa dari Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU) Maju Bersama.

Aksi damai yang diikuti ratusan massa dari IKABTU itu digelar di Halaman Mako Polresta Barelang, Senin (16/10/2023) sekitar pukul 10.30 Wib.

Adapun seruan tuntutan para aksi itu yakni menolak Kriminalisasi tokoh Batak Batam, Nasir Hutabarat.

Dimana, mereka meminta Kapolresta Barelang agar mencabut surat penetapan Tersangka dengan alasan bahwa Perikatan Perjanjian Jual Beli (PPJB) antara pengembang sebagai tersangka dengan pembeli unit sebagai pelapor adalah ranah hukum perdata bukan tanah Pidana.

Selain itu, para aksi damai itu juga meminta Kapolresta Barelang agar menghentikan penyidikan dengan menerbitkan SP-3 atas nama Roma Nasir Hutabarat. Hal ini diminta sebelum pihaknya melayangkan Pra Peradilan kepada Pengadilan Negeri Batam kelas 1 A.

Untuk diketahui, Nasir Hutabarat merupakan salah satu tokoh masyarakat Batak di Kota Batam. Ia merupakan Ketua IKABTU Maju Bersama periode 2022-2027.

Diberitakan sebelumnya, Direktur PT Batam Riau Bertuah ditetapkan Polisi sebagai tersangka oleh Satreskrim Polresta Barelang pada Senin (2/10/2023) lalu atas dugaan penipuan dan penggelapan terkait transaksi jual beli Ruko di Komplek Ruko Pasar Bida Trade Center (BTC), Sei Beduk, Kota Batam. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Penetapan Tersangka Nasir Hutabarat, Ratusan Massa IKABTU Gelar Aksi Damai di Mako Polresta Barelang

Terkini

Iklan