Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi Resmi Jabat Danyonmarhanlan IV Batam

terkini

Iklan

Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi Resmi Jabat Danyonmarhanlan IV Batam

Expossidiknews.com
23 Oktober, 2023, 13.23 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-10-23T06:23:42Z
Istimewa

BATAM | ESNews -
Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi resmi menjabat Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) Danyonmarhanlan IV Batam menggantikan Letkol Marinir Irfan Bhatara.

Letkol Marinir Irfan Bhatara akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Datasemen Intelijen Pasmar 1 di Jakarta. Dalam acara tradisi pisah sambut yang digelar di Swiss Bell Hotel Harbourbay, Kota Batam, Sabtu (21/10/2023), ia mengatakan, selama satu tahun dua bulan bertugas di Batam, kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas adalah dengan menjalin seinergitas yang baik dengan semua pihak.

"Puji syukur, selama menjabat sebagai Danyonmarhanlan IV Batam saya mendapatkan rapor baik. Kuncinya adalah sinergitas," katanya.

Letkol Irfan juga percaya penggantinya memiliki visi dan misi yang lebih bail dan mampu membawa Yonmarhanlan IV menjadi lebih baik ke depannya.

Sementara itu, Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi, yang sebelumnya menjabat di Staf Intel Brigade Infanteri 3 Sorong dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kota Batam memiliki suasana yang berbeda dengan kota lain.

"Saya melihat suasana Batam sangat berbeda, yakni penuh kehangatan, begitu juga dengan kekompakan forkopimda disini," ujar Mayor Andi.

Mewakili Wali Kota Batam, Sekertaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid melepas Letkol Irfan bertugas di tempat yang baru dan menyambut Mayor Andi.

Jefridin mengatakan, hubungan kekeluargaan diantara Forkopimda di Kepulauan Riau khususnya Kota Batam sangatlah kompak.

"Apabila ada suatu persoalan di daerah, kita (Forkopimda) sangat cepat untuk diselesaikan dengan baik," ujarnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi Resmi Jabat Danyonmarhanlan IV Batam

Terkini

Iklan