Polisi Tangkap Kapal Kayu Bermuatan Ribuan Karung Arang Bakau

terkini

Iklan



Polisi Tangkap Kapal Kayu Bermuatan Ribuan Karung Arang Bakau

Expossidiknews.com
22 November, 2023, 17.32 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-11-22T10:51:00Z
Potret kapal KM. Citra Ramadhan angkut ribuan karung bermuatan Arang bakau saat diamankan Polairud Polda Kepri. (Ist)

BATAM | ESNews - Dikabarkan, Polairud Polresta Barelang tangkap kapal kayu KM. Citra Ramadhan di Pelabuhan wilayah Jembatan 2 Barelang pada Rabu (22/11/2023) siang.

Kasat Polairud Polresta Barelang, Kompol Salahuddin membenarkan penangkapan kapal KM. Citra Ramadhan. Namun pihaknya hanya sebatas melakukan pemeriksaan berkas perizinan.

"Kami hanya periksa perizinannya saja. Didapati berkas perizinannya yang lengkap," ucap Salahuddin saat dikonfirmasi Esnews.

Terkait kemana tujuan muatan kapal, Salahuddin mengatakan hanya untuk lokal. "Dari yang kita dapatkan hanya untuk lokal," tutupnya.

Sementara itu, Informasi yang dihimpun wartawan, kapal tersebut tengah mengangkut arang Bakau berkisar 50 ton yang dikemas dalam ribuan karung warna putih.

Menurut sumber Esnews, asal muasal arang bakau itu diketahui dari wilayah Tanjung Balai Karimun milik inisial AN dengan tujuan Batam dan selanjutnya diduga akan dikirim ke Singapura melalui salah satu importir/ekspedisi di Batam.

"Sebelumnya, Polairud Polda Kepri juga dikabarkan pernah menangkap kapal Kayu KM. Citra Ramadhan dengan muatan yang sama pada Kamis (2/11/2023) lalu. Namun kapal tersebut kembali diizinkan berlayar," katanya. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Tangkap Kapal Kayu Bermuatan Ribuan Karung Arang Bakau

Terkini

Iklan