Ratusan Warga Batu Besar Antusias Ikuti Perayaan HUT Ke- 51 PDI Perjuangan, Sekaligus Doakan Ganjar Presiden

terkini

Iklan



Ratusan Warga Batu Besar Antusias Ikuti Perayaan HUT Ke- 51 PDI Perjuangan, Sekaligus Doakan Ganjar Presiden

Expossidiknews.com
12 Januari, 2024, 12.04 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2024-01-12T05:04:26Z
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Batam, Ernawati foto bersama kader PDIP dan warga Kelurahan Batu Besar. (Foto: Faisal)

BATAM | ESNews - Ratusan warga yang berasal dari 22 Rukun Warga di Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam antusias mengikuti syukuran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ke 51 tahun 2024.

Acara tersebut dilaksanakan dengan sangat meriah di Rumah Pemenangan Bersama Pileg - Pilpres 2024 PDI Perjuangan Kota Batam, yang berlokasi di Kampung Jabi RT 001 / RW 004 Nomor 7 Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Rabu (10/1/2024) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Batam, Ernawati, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Batam, Tumbur M Sihaloho, Calon DPD RI, Dwi Ajeng Sekar Respaty, Caleg DPRD Batam Dapil Nongsa-Sei Beduk, Muluking (Lurang), Ade Sulistiani Ruslan dan warga Batu Besar yang didominasi oleh kaum emak-emak.

Hadir juga, para sesepuh Kampung Jabi, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga tokoh adat yang ada di wilayah Kelurahan Batu Besar. Selain itu hadir juga ibu-ibu pengajian dari Permata (Persatuan Majelis Taklim) Kelurahan Batu Besar.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batam sekaligus sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil Kepri, Ernawati mengatakan kegiatan syukuran ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP yang ke-51 Tahun 2024.

"Sesuai arahan dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri_red), seluruh caleg-caleg diwajibkan untuk merayakannya di tingkat RT / RW di wilayahnya masing-masing," ujar Erna usai kegiatan.

Lebih lanjut dikatakannya, awalnya pihaknya berencana hanya mengundang 1 RW saja yang ada di Kelurahan Batu Besar yakni RW 004. Namun, pihaknya mendapat informasi dari 21 perwakilan RW lainnya yang menyatakan akan bersedia hadir di acara perayaan HUT PDIP yang ke 51 tahun 2024 ini.

"Target kami hanya mengundang 100 orang yang berasal dari 1 RW saja. Tapi, sore harinya kami mendapat konfirmasi bahwa perwakilan dari 21 RW lainnya juga menyatakan bersedia hadir. Ini merupakan bukti nyata bahwa Partai PDIP sangat dicintai oleh rakyat," ujar Erna terharu.

Tak hanya itu lanjut Erna, warga yang ada di RW 004 Kelurahan Batu Besar secara sukarela turut membantu menyiapkan lokasi acara. Mulai dari bersih-bersih, memasang bendera dan umbul-umbul hingga mempersiapkan makanan.

"Alhamdulillah, semuanya dibantu sepenuhnya oleh warga sekitar. Dan, kami dari partai sangat mengapresiasi atas kecintaan warga terhadap Partai PDIP," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Batu Besar yang sangat antusias merayakan hari yang sangat bersejarah untuk partai berlambang Banteng bermoncong putih ini.

Menurutnya, hal itu sebagaimana yang telah diintruksikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang mengintruksikan kepada seluruh kadernya untuk wajib terus menyapa rakyat, turun kebawah sampai dengan ke akar rumput yang paling bawah yakni masyarakat.

"Kita gak perlu ragu untuk menghadapi rakyat kita. Hal itu dibuktikan dengan tumpah ruahnya warga Kelurahan Batu Besar menghadiri perayaan HUT PDIP ke 51 tahun 2024," sebutnya.

Kemudian, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri selalu berpesan kepada seluruh kadernya di Indonesia bahwa kekuasaan tertinggi itu ada ditangan rakyat. Jadi, jangan ragu bekerja untuk rakyat.

"Kalau kita nanti menang, yang jadi juaranya itu adalah rakyat. Jangan pernah berpikir bahwa duduk manis dirumah, berdiam diri tanpa menyapa rakyat mustahil kita akan menang," ujarnya.

Masih menurut Erna, acara HUT PDIP ke 51 di tingkat RT / RW di wilayah Batu Besar dikemas dengan pengajian dan doa bersama untuk bangsa dan negara Indonesia. Pihaknya juga sengaja mengundang seorang penceramah lokal yakni Ustad Hafiz Aulia SiP.

Dalam tausiahnya, Ustad Hafiz Aulia SiP mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai PDIP, yang telah bersedia mengundangnya untuk memberikan ceramah agama di HUT PDIP ke 51 tingkat Kelurahan Batu Besar.

"Pak ustad itu kan latar belakang pendidikannya Sekolah Ilmu Pemerintahan. Dan dia sangat bersyukur, karena baru Partai PDIP lah yang berani mengundang dia untuk memberikan ceramah sesuai dengan latar belakang pendidikannya," ucapnya.

Dilokasi uang sama, Ketua RT 001 Kampung Jabi, Syarafuddin mewakili seluruh warga Kampung Jabi mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada PDI Perjuangan yang ke 51.

Mudah-mudahan di usia yang ke 51 ini, PDIP tetap bisa melahirkan kader-kader yang mumpuni, dan tetap bisa melahirkan caleg-caleg yang mumpuni yang berani memperjuangkan kepentingan masyarakat yang berada di akar rumput.

Senada, Tokoh masyarakat Kampung Jabi, Amiluddin juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 51 kepada PDI Perjuangan. Dia berharap, pada pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pilkada nanti, PDI Perjuangan bisa keluar menjadi pemenangnya.

"Kami masyarakat Kampung Jabi siap memenangkan Ganjar - Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan datang," janjinya.

Sementara, Calon Legislatif DPRD Kota Batam Dapil Nongsa - Sei Beduk, Ade Sulistiani Ruslan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh bantuan moril dan materiil yang telah diberikan, sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Mewakili seluruh kader PDI Perjuangan Kota Batam, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan," ucap Ade usai kegiatan.

Menurutnya, menjadi seorang calon legislatif diwajibkan untuk turun ke masyarakat. Dan, hal ini bukan hanya dikarenakan memasuki tahun politik saja, melainkan pihaknya sudah jauh-jauh hari sebelumnya sudah rutin turun ke masyarakat.

"Untuk memenangkan hati rakyat, kita harus rajin-rajin turun menyapa dan menemui masyarakat. Jika hal itu terus dilakukan, saya yakin dan percaya Partai PDIP akan keluar menjadi pemenangnya," pungkasnya. (Fay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Warga Batu Besar Antusias Ikuti Perayaan HUT Ke- 51 PDI Perjuangan, Sekaligus Doakan Ganjar Presiden

Terkini

Iklan