Kasus Pembuangan Bayi di Tong Sampah Kawasan Industri Panbil Terungkap, Pelakunya Ibu Kandung Bayi Ditangkap di Ngawi

terkini

Iklan



Kasus Pembuangan Bayi di Tong Sampah Kawasan Industri Panbil Terungkap, Pelakunya Ibu Kandung Bayi Ditangkap di Ngawi

Expossidiknews.com
05 September, 2023, 16.07 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-09-05T09:16:01Z
Pelaku pembuang bayi Tertunduk malu ketika dihadirkan konferensi pers di Mapolsek Sei Beduk. (Esnews)

BATAM | ESNews - Kasus temuan jasad bayi di tong sampah tepatnya di seputaran Kawasan Industri Panbil pada Jumat (25/8/2023) pagi lalu akhirnya terungkap.

Diketahui, jasad bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu ternyata sengaja dibuang oleh pelakunya yang tak lain adalah ibu kandung yang melahirkan bayi tersebut yakni Ulfa Ayu (21).

Kapolsek Sei Beduk, AKP Benny Syahrizal menjelaskan jasad bayi tersebut awalnya ditemukan oleh salah satu petugas kebersihan Dormitory Panbil ketika hendak mengganti plastik tong sampah yang ada di tepi jalan jalan food court di belakang kawasan Panbil.

"Di tong sampah tersebut, petugas kebersihan menemukan tas warna putih, karena merasa curiga, ia memeriksa isi dalam tas tersebut dan diitemukan handuk dan kantong plastik," jelas Benny saat gelar konferensi pers di Mapolsek Sei Beduk, Selasa (4/9/2033). 

Tak berhenti disitu, petugas kebersihan kembali cek isi kantong plsatik. Sontak ia terkejut menemukan bayi dalam kondisi diam dan tak bergerak. Karena merasa takut, ia pun melaporkan hal tersebut kepada atasannya dan kepada pihak kantin dibelakang PT Philips.

Berdasarkan informasi tersebut, akhirnya tim Opsnal Polsek Sei Beduk bergerak melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengumpulkan alat bukti serta memintai keterangan sejumlah saksi diketahui pelaku adalah seorang wanita yang bekerja di kawasan Industri Panbil inisial UANIS (21) yang tak lain adalah ibu kandung bayi.

Pada Selasa (29/8/2023) tim Opsnal mengetahui keberadaan pelaku yang diketahui kabur ke rumah orang tuanya di Ngawi, Jawa Timur. Mengetahui informasi tersebut, tim Opsnal Polsek Sei Beduk yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Optimistis Yustinus Halawa bergerak memburu terduga pelaku setelah berkoordinasi dengan pihak Polres Ngawi.

Setibanya di Ngawi, tim Opsnal Polsek Sei Beduk yang dibantu anggota Reskrim Polres Ngawi bergerak ke alamat rumah pelaku di Dusun Geger RT 01 / RW 02 Kec. Kasreman Kab. Ngawi dan ditemukan pelaku tengah berada di kediaman orang tuanya. Saat itu juga pelaku langsung diamankan.

Berdasarkan keterangan pelaku, ia mengakui benar telah membuang bayi berjenis kelamin laki-laki di tong sampah tepatnya si tepi jalan food court di belakang kawasan Panbil, Muka Kuning, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polres Ngawi untuk di amankan dan dilakukan pemeriksaan awal dan esoknya pada hari Rabu (30/8/2023) Tim Opsnal Polsek Sei Beduk membawa pelaku ke Batam untuk pengusutan lebih lanjut. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus Pembuangan Bayi di Tong Sampah Kawasan Industri Panbil Terungkap, Pelakunya Ibu Kandung Bayi Ditangkap di Ngawi

Terkini

Iklan