Jelang Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kepri Gelar Donor Darah, Pameran UMKM dan Festival Musik

terkini

Iklan



Jelang Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kepri Gelar Donor Darah, Pameran UMKM dan Festival Musik

Expossidiknews.com
27 Oktober, 2022, 19.06 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-10-27T12:06:09Z
Jelang Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kepri Gelar Donor Darah, Pameran UMKM dan Festival Musik. (Foto: Faisal)

BATAM | ESNews - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Riau dan DPD KNPI Kota Batam bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batam melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa aksi donor darah.

Baksos tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28. Kegiatan itu dilaksanakan di DC Mall Batam pada, Kamis (27/10/2022).

Sekretaris Umum KNPI Kepri, Askarmin Harun mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih para pemuda terhadap masyarakat Kepri khususnya yang ada di kota Batam.

Dikatakannya, berdasarkan informasi yang kita dapati bahwasannya persediaan darah di PMI Batam stok darahnya semakin menipis. Oleh karenanya, untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Batam, pihaknya merancang untuk membuat sebuah kegiatan yang dapat membantu PMI.

"Alhamdulillah, niat mulia untuk membantu sesama itu bisa kita laksanakan hari ini," ujarnya.

Menurut dia, rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun ini tidak hanya sebatas aksi donor darah saja, melainkan ada beberapa kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan seperti festival musik pemuda dan pameran UMKM.

"Insya Allah, rangkaian acaranya akan kita laksanakan selama tiga hari di DC Mall. Dan, itu semua kita lakukan untuk menggelorakan kembali semangat para pemuda," imbuhnya.

Senada, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus CEO Catur Entertainment, Lukman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KNPI yang telah menggelorakan kembali semangat para pemuda untuk bisa melakukan hal-hal yang positif.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 baru saja menghantam segala lini perekonomian negara kita bahkan meluluhlantakkan ekonomi dunia.

Maka dari itu, untuk membangkitkan kembali semangat tersebut dibutuhkan sebuah wadah yang bisa mengakomodirnya salah satunya dengan yang diinisiasi oleh KNPI ini.

"Dengan mengusung tema semarak kebangkitan pemuda, harapan yang ingin dicapai ialah para pemuda diharapkan supaya lebih kreatif dan jiwa seni serta jiwa sosialnya semakin bertambah," pungkasnya. (Fay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kepri Gelar Donor Darah, Pameran UMKM dan Festival Musik

Terkini

Iklan