Tangkap dan Penjarakan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Tapsel

terkini

Iklan



Tangkap dan Penjarakan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Tapsel

Expossidiknews.com
23 Februari, 2023, 21.25 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-02-23T14:25:42Z
Kadis Lingkungan hidup Kabupaten Tapanuli Selatan, Ongku Muda Atas Sormin. (Foto: Ist) 

TAPSEL | ESNews - Tangkap dan Penjarakan oknum Kadis Lingkungan hidup Tapsel Ongku Muda Atas Sormin karena tidak dapat bertanggung jawab dan tidak transparan terhadap pengelolaan anggaran milyaran rupiah pada tahun 2022 yang lalu.

Demikian harapan sejumlah ormas dan mahasiswa dalam bincang ringan kepada media di Sipirok pada Kamis (23/2/2023).

Menurut B.Siregar bahwa Ongku sangat cocok untuk diperiksa pihak aparat hukum baik kepolisian maupun kejaksaan. Banyak dugaan kegiatan APBD tahun 2022 yang diselewengkannya.

Selain menjabat sebagai Kepala Dinas atau Pengguna anggaran (PA), juga merangkap sebagai PPTK, maka dengan leluasanya Ongku untuk menyelengkan anggaran dimaksud.

Adapun kegiatan yang dikelolanya yaitu, pengelolaan atau daur ulang sampah di dua kecamatan yakni di kecamatan Sipirok dan kec. Batang Toru masing-masing menggunakan anggaran puluhan juta rupiah, kemudian sewa menyewa alat berat berupa excavator untuk mendorong sampah ke Tempat pembuangan akhir (TPA) menggunakan anggaran Bernilai ratusan juta rupiah. Selain itu mesin daur ulang sampah dan konteiner sampah tidak diketahui (hilang) di curi orang lain.

Begitu juga kegiatan yang lain yakni proyek pertamanan diseputaran perkantoran Bupati Tapsel tidak mengetahui bagaimana teknisnya, dan saat dikonfirmasi tidak bisa memberikan jawaban yang jelas.

Alangkah baiknya kalau semua dugaan penyelewengan anggaran ini di laporkan ke Aparat hukum agar diproses secara hukum selanjutnya ditangkap dan dipenjarakan. Atau apakah kami layak menduga bahwa Ongku telah kebal hukum, mari kita buktikan Kata B. Siregar.

Sementara itu, Ongku sebagai kepala dinas lingkungan hidup Tapsel ketika dikonfirmasi via selulernya tidak mau menjawab. (Rin)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangkap dan Penjarakan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Tapsel

Terkini

Iklan