Bhabinkamtibmas Tiban Lama Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas

terkini

Iklan



Bhabinkamtibmas Tiban Lama Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Expossidiknews.com
23 September, 2022, 17.40 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-09-23T10:40:25Z
Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang terjun langsung ke lingkungan warga sampikan pesan Kamtibmas. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Pemolisian masyarakat (Polmas) merupakan salah satu kegiatan pokok yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang bisa di kemas dalam beberapa kegiatan. Salah satu kegiatannya adalah door to door System yang tujuannya untuk menjalin kemitraan antara polisi dan masyarakat.

Salah satu bentuk kegiatan menggunakan metode Door to Door, dimana Bhabinkamtibmas mendatangi setiap warga binaannya langsung ke rumah-rumah. Hal inilah yang terus dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Lama Polsek Sekupang, Aipda Boy S.Panggabean, Jum'at (23/9).

Kegiatan door to door System dilaksanakan di wilayah Tiban Kampung Kel. Tiban Lama kec.Sekupang.

Dengan metode seperti itu diharapkan Bhabinkamtibmas lebih di kenal oleh masyarakat binaannya dan mampu merangkul dan menyentuh secara langsung warga masyarakat sehingga hubungan kemitraan terjalin dengan baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat

Dalam kesempatan itu, Aipda Boy S.Panggabean tidak bosan mengingatkan warga untuk tetap peka dan waspada terhadap segala bentuk kejahatan khususnya Terutama kejahatan konpensional C3( Curat, Curas dan Curanmor) dan kejahatan lainnya.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan "Bhabinkamtibmas harus memiliki kepekaan sosial dan harus mampu secara kontinyu dan masif melaksanakan kegiatan yang bisa menciptakan terjalinya hubungan kemitraan antara polisi dan masyarakat sehingga tumbuh rasa kepedulian sosial untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)".

Apabila sudah ada hubungan kemitraan dengan baik antara masyarakat dan kepolisian, segala informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas dimasyarakat akan segara tersampaikan ke kepolisian sehingga kepolisian dengan cepat melakukan upaya pencegahan atau mencari solusi terkait permasalahan tersebut, ujar Kompol Yudha. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Tiban Lama Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Terkini

Iklan