Oknum Guru Pondok Pesantren di Batam Sodomi Santri, Pelaku Ditangkap di Surabaya

terkini

Iklan



Oknum Guru Pondok Pesantren di Batam Sodomi Santri, Pelaku Ditangkap di Surabaya

Expossidiknews.com
11 Agustus, 2023, 19.39 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-08-11T12:39:53Z
Kapolsek Sei Beduk, AKP Benny Syahrizal interogasi pelaku sodomi. (Ist)

BATAM | ESNews - Oknum guru berinisial HD (25) yang mengajar di Pondok Pesantren MD, Kavling Mangsang Permai, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam tega sodomi muridnya IA (13) berjenis kelamin laki-laki pada Maret 2023 lalu.

Kapolsek Sungai Beduk, AKP Benny Syahrizal mengatakan, kejadian pencabulan tersebut dilakukan oleh pelaku pada bulan Maret 2023 sekira pukul 02.00 Wib saat korban tidur bersama santri yang lain

"Awalnya pelaku masuk ke kamar korban dan langsung memeluk dari belakang dan melakukan perbuatan cabul. Usai melakukan perbuatan cabul, pelaku langsung pergi dan perbuatan tersebut ia lakukan berulang kali dari pertengahan Februari hingga Mei 2023," ujar Kapolsek Sungai Beduk, AKP Benny Syahrizal, SH. MH didampingi Kanit Reskrim, Iptu Yustinus Halawa, SH. MH dan Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, di Mapolsek Sei Beduk, Jum'at (11/8/2023).

Dikatakan AKP Benny, pengungkapan berawal pada Kamis (1/6/2023) sekira pukul 22.00 Wib, korban IA (13) jenis kelamin laki-laki bercerita kepada ibunya bahwa ia dicabuli oleh pelaku yang merupakan oknum guru di Pondok Pesantren MD, Kavling Mangsang Permai, Kecamatan Sei Beduk, kota batam.

Mendengar keterangan tersebut, lanjut AKP Benny, ibu korban melaporkan ke pihak Pondok Pesantren dan meminta pelaku untuk tidak lagi berada di sana dan pihak pondok memulangkan pelaku ke Gresik, Jawa Timur.

"Kemudian pada Senin (5/6/2023) setelah pelaku dipulangkan ke Gresik Jawa Timur, dan korban kembali ke Pondok Pesantren, ibu korban melaporkan kejadian tersebut ke keluarganya," ucap AKP Benny.

Mengetahui hal tersebut, pihak keluarganya mendesak ibu korban untuk melaporkan perbuatan pelaku ke pihak Kepolisian, dan pada Minggu (11/6/2023) langsung melaporkan ke Polsek Sei Beduk.

"Dari laporan tersebut, pada Selasa (18/7/2023) sekira pukul 08.30 Wib tim Opsnal Polsek Sei Beduk berkoodinasi dengan Polres Gresik untuk mengamankan pelaku," jelas AKP Benny.

Setelah pelaku berhasil diamankan, pada pukul 16.30 Wib tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Iptu Yustinus Halawa, SH. MH berangkat ke Polres Gresik, Surabaya.

Sesampainya disana, sekira pukul 20.30 Wib tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, setelah memastikan bahwa yang diamankan adalah benar pelaku pencabulan kemudian dilakukan pemeriksaan dan pelaku mengakui semua perbuatannya.

"Selanjutnya pada Rabu (19/7/2023) sekira pukul 14.30 Wib pelaku dibawa ke Batam dan ditahan di Polsek Sei Beduk untuk dilakukan proses lebih lanjut," jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 helai celana panjang, 1 helai kaos hitam, 1 cd, sarung dan selimut.

Pelaku dikenakan Pasal 82 ayat (1) dan (2) UU RI No. 17 tahun 2016 dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara. (kc/bob)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Oknum Guru Pondok Pesantren di Batam Sodomi Santri, Pelaku Ditangkap di Surabaya

Terkini

Iklan